One Night Stand Mengecewakan Wanita Tetapi Berhubungan Dengan Banyak Pria Lebih Menyenangkan Wanita

HUBUNGAN cinta semalam atau juga dikenal dengan istilah one night stand boleh jadi disukai para pria. Tetapi hal berbeda justru dirasakan para kaum Hawa. Menurut hasil suatu penelitian, kebanyakan perempuan merasa kecewa setelah menjalani hubungan instan tersebut karena sebagaian besar pasangan prianya tidak ingin melakukannya untuk kedua kali dengan mereka.

Seperti yang dipublikasikan dalam jurnal Human Nature, hampir setengah dari responden perempuan yang mengungkap isi hatinya melalui jajak pendapat di internet menyatakan bahwa melakukan hubungan cinta semalam sungguh merupakan suatu kesalahan besar bila mencari hubungan yang berkelanjutan.  Sementara di pihak laki-laki justru sebaliknya. Hampir empat dari lima cowok menyatakan mereka merasa senang dan bahagia menjalani hubungan singkat tersebut.

Para ahli dari Universitas Durham Inggris yang menggelar riset menyimpulkan, hasil jajak pendapat ini membuktikan bahwa tidak ada keuntungan sama sekali bagi wanita untuk melakukan hubungan cinta semalam bila ingin mendapatkan pasangan tetap.

Survei melalui internet ini melibatkan 1.700 partisipan yang pernah melakukan jenis hubungan sejenis ini. Para laki-laki dilaporkan tidak merasa terbebani, tetapi terpuaskan dan tetap percaya diri setelah melakukan hubungan seks tanpa arti tersebut. Sementara itu, perempuan cenderung merasa khawatir dan cemas karena merasa ‘telah dipakai’ sehingga terpukul dan merasa terlecehkan dengan kejadian tersebut, apalagi bila sang pria tidak bisa atau tidak mau dihubungi lagi setelah hubungan tersebut.

Dari survey juga terungkap bahwa kebanyakan alasan mereka untuk melakukan hubungan cinta semalam karena merasa ada peluang atau kemungkinan untuk menjalani hubungan yang lebih lama atau langgeng.

Menurut penjelasan pimpinan riset, Professor Anne Campbell, hasil survey ini merupakan proses dari sebuah evolusi. “Dalam istilah evolusioner, perempuan mendapat ekses buruk dari pengawasan orang tua dan telah diketahui bersama bahwa mereka memperoleh keuntungan karena dapat memilih temannya dengan teliti. Perempuan juga setia karena untuk memastikan bahwa kekasihnya tak punya alasan lain untuk percaya bahwa ia sedang memelihara anak dari laki-laki lain,” ujarnya.

Campbell juga menyatakan adanya manfaat lain hubungan perempuan dan laki-lak bagi keragaman genetik. “Para ahli biologi mengindikasikan, perempuan memperoleh manfaat dari hubungan dengan banyak laki-laki karena hal itu dapat meningkatkan keragaman genetik dari anak-anak mereka. Jika seorang laki-laki berkualitas tinggi tak mau selamanya menjalin hubungan dengan pasangannya, perempuan setidaknya akan mendapat gen yang baik untuk anak-anaknya,” terangnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s