Kaum Pria Tidak Dapat Membedakan Antara Terangsang Dan Berhasrat Seksual

Kaum pria memang sulit ditebak jika dibahas dari segi seksualitas mereka, sebagaimana ditunjukkan suatu studi dari Kinsey Institute.

Penelitian itu membagi kelompok-kelompok pria dengan topik pembicaraan yaitu hal- hal yang membuat mereka berhasrat seksual dan terbangkitkan.

Hasilnya, terungkap bahwa hal yang membuat seorang pria terangsang, kadang kala justru merupakan hal yang membuat pria lain hilang gairah, selain itu terungkap pula bahwa ereksi belum tentu merupakan tanda terangsang, dan ternyata tidak semua laki-laki ingin berhubungan seks sesegera mungkin.

“Mungkin kita ini asalnya dari planet yang berbeda-beda,” kata Dr. Erick Janssen, salah satu ilmuwan di institut yang bermarkas di Bloomington, Indiana itu kepada Reuters Health.

“Kita cenderung menghindari — dari perspektif penelitian –untuk duduk lama bersama banyak laki-laki atau kelompok laki-laki lalu membahas topik-topik intim mengenai apa saja yang mempengaruhi … nafsu seksual dan gairah, hal itulah yang coba dilakukan penelitian ini,” tambah dia.

Janssen dan timnya membentuk enam kelompok beranggotakan 50 laki-laki berusia antara 18 dan 70 tahun untuk membicarakan tentang hal-hal yang membuat mereka tergairahkan secara seksual dan apa saja yang menambah atau menghalangi gairah itu. Sebagian besar dari mereka berkulit putih dan penyuka lawan jenis. Penelitian tersebut dimuat di “Achives of Sexual Behavior”.

Kaum pria dilaporkan bisa mengalami ereksi tanpa tergairahkan, sedangkan sebagian lainnya, terutama pria tua, mengaku bisa tergairahkan tanpa mengalami ereksi.

Beberapa lainnya melakukan onani sebagai cara “memperbaiki” ketika “tiba-tiba ada yang padam” atau sebagai “cara luar biasa” untuk keluar dari ketakutan.

Sebagian besar laki-laki mengatakan, rasa percaya diri dan perasaan yang enak, sering kali membuat mereka merasa tergairahkan secara seksual sedangkan perasaan tidak enak berefek kebalikannya.

Bagi banyak pria, pasangan yang percaya diri lebih diinginkan daripada pasangan yang merasa dirinya tidak “oke”.

Kebanyakan kaum adam juga beranggapan, kecerdasan pasangannya adalah sesuatu yang “benar-benar menarik” dan “sangat membangkitkan gairah”, selain tubuh indah dan wajah cantik.

“Mood” dan perasaan terkait secara emosional, juga merupakan hal yang membangkitkan gairah, dan wangi perempuan merupakan hal pokok bagi gairah sebagian kaum adam.

“Mayoritas sangat besar” dari kaum adam mengemukakan gairah dan nafsu seksual mereka meningkat jika berada di alam terbuka, misalnya saat berkemah atau piknik.

“Ada keanekaragaman sangat besar pada laki-laki tentang bagaimana mereka dengan mudah terangsang atau tidak terangsang, dan bagaimana mereka dengan mudahnya mengalami hasrat dan gairah seksual,” tutur Janssen.

Bahkan, kata para peneliti tersebut, 30 persen perempuan kemungkinan lebih gampang terbangkitkan secara seksual dibandingkan laki-laki.

“Penelitian ini membantah gagasan bahwa kaum laki-laki itu sederhana,” katanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s